PENGUMUMAN PENTING

Akhir-akhir ini telah beredar penipuan yang mengatasnamakan Kepala LAN atau pejabat LAN lainnya yang meminta sejumlah uang. Dengan ini disampaikan bahwa itu adalah upaya penipuan, mohon semua pihak berhati-hati dan waspada.  Untuk informasi penting, harap menghubungi kami melalui 0411 492080. Terkait ini, lihat juga SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

Penyumuman sebelumnya. SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

PKP2A II LAN Makassar melatih 60 Orang Pimpinan Tinggi Instansi Pemerintah

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Antang 17 Mei 2014 - PKP2A II LAN Makassar mengembangkan kompetensi kepemimpinan 60 orang pejabat tinggi pemerintah melalui Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (DIKLAT PIM II). Diklat ini ditujukan bagi mereka yang akan atau telah menduduki jabatan Eselon II di lingkungan pemerintahan pusat maupun daerah. Diklat ini akan dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA pada pada jam 9.30 Senin 19 Mei 2014.

Kepala PKP2A II LAN Makassar, Dr. Muhammad Firdaus, MBA, mengatakan bahwa Diklat kali ini merupakan yang kedua kalinya untuk tahun 2014 ini yang mengikuti Pola Baru. Lebih jauh dijelaskan oleh Kepala PKP2A II LAN bahwa Diklat Kepemimpinan Pola baru merupakan salah satu hasil dari upaya Lembaga Administrasi Negara untuk mereformasi sistem Diklat Aparatur Sipil Negara. "Diklat Pim Pola Baru ini ditujukan untuk mencetak pemimpin perubahan. Oleh karena itu setiap peserta diwajibkan untuk merancang dan melaksanakan proyek perubahan di tempat kerjanya masing-masing. Berbeda dengan Diklat Pim Pola Lama dimana peserta hanya membuat kertas kerja rencana perbaikan di instansinya, pola baru ini mewajibkan peserta secara nyata melakukan perubahan tertentu ke arah yang lebih baik dan ini akan dinilai sebagai salah satu acuan utama dalam menentukan kelulusan mereka.", lanjut Muhammad Firdaus  

Lebih lanjut dijelaskan oleh kepala PKP2A II LAN bahwa Diklat Pim pola baru ini dilaksanakan di kampus (on campus) dan di tempat kerja peserta sendiri (off campus). Ketika pertama kali mereka datang, peserta akan dibekali dengan wawasan kebangsaan dan integritas serta kemampuan mendiagnosa permasalahan organisasi. Setelah itu, mereka kembali ke tempat kerja masing-masing selama 5 hari untuk menggali permasalahan yang akan dibuatkan solusi melalui proyek perubahan. Peserta harus bisa meyakinkan mentornya (umumnya atasan langsung) bahwa proyek perubahan tersebut akan berdampak positif bagi organisasi dibuktikan dengan tanda tangan persetujuan mentor. Berbekal persetujuan mentor, peserta akan kembali masuk kampus untuk difasilitasi oleh widyaiswara menyusun strategi proyek perubahan dan sekaligus melakukan benchmarking ke organisasi yang memiliki bestpractice tertentu. Hasil benchmarking diharapkan dapat membantu memperkaya proyek perubahan mereka dan sekaligus menginspirasi mereka ketika kembali ke tempat kerjanya seusai mengikuti Diklat. Selanjutnya peserta akan kembali ke tempat kerja untuk melakukan perubahan secara nyata selama kurang lebih 2 bulan. Di akhir masa implementasi tersebut peserta akan kembali ke kampus untuk mempresentasikan dan membuktikan efektifitas proyek perubahan yang telah dilakukan. Bagi yang dianggap memenuhi kriteria sebagai pemimpin perubahan akan mendapatkan sertifikat kompenetsi sebagai bukti kelulusan. Bagi yang tidak memenuhi kriteria dinyatakan tidak lulus namun tetap akan diberi sertifikat yang namanya sertifikat partisipasi.

Informasi selengkapnya mengenai Diklat Kepemimpinan Pola Baru dapat diperoleh melalui This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.     

 

Kami Disini

Nilai Dasar Kami

 

Mitra Kerja Kami

 

 

 

 
Copyright © PKP2A II LAN 2014. All rights reserved.
Designed by olwebdesign.com