PENGUMUMAN

SELEKSI KOMPETENSI DASAR

Untuk PKP2A II LAN 18 Oktober 2017 berlokasi di Aula Makodam XIV/Hasanuddin, Jl. Urip Sumoharjo, Panaikang, Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel 90233. Selengkapnya ...

Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XLI Kelas G ditututup

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Berita dari PKP2A II LAN Makassar

SIARAN PERS

Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XLI Kelas G ditututupMakassar, 19 September 2015

PKP2A II LAN di Makassar pada 18 September 2015 kembali menguji proyek perubahan yang dilakukan oleh pejabat dan calon pejabat eselon II pada instansi pemerintah pusat dan daerah. Ujian ini merupakan bagian dari Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 41 Kelas G yang telah berlangsung selama lebih dari 4 bulan sejak 12 Mei 2015 lalu. Ujian dalam bentuk seminar ini menentukan kelulusan peserta sebagai bukti kemampuan mereka dalam memimpin perubahan di organisasi masing-masing.

Dalam laporan penyelenggaraan pada Upacara Penutupan, Kepala PKP2A II LAN Makassar, Dr. Muhammad Firdaus, MBA menyampaikan bahwa dari 60 orang peserta 51 orang dinyatakan lulus, 4 orang ditunda kelulusannya, 4 orang tidak lulus dan satu orang tidak dapat menyelesaikan Diklat karena yang bersangkutan wafat pada periode breakthrough 2. Dalam sambutannya Plt. Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si. berpesan agar gelar pemimpin perubahan yang telah disandang dapat dipertahankan di tempat kerja masing-masing dengan senantiasa melakukan perbaikan terhadap masalah yang dihadapi. Dr. Adi Suryanto juga berpesan agar mereka yang ditunda kelulusannya jangan berkecil hati. "Silahkan perbaiki secepatnya agar bisa segera bergabung dalam jajaran pemimpin perubahan lainnya".

Pembelajaran dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat II ini bersifat ekperiensial dimana peserta tidak hanya belajar di dalam kelas tetapi mengalami langsung melalui visitasi, benchmarking ke best- practices tertentu, dan melaksanakan proyek perubahan di instansinya secara nyata. Pembelajaran juga bersifat discovery, dimana widyaiswara tidak lagi menyuapi peserta melalui ceramah tetapi memfasiltasi mereka menemukan sendiri jawaban atau solusi dari suatu permasalahan yang mereka hadapi. Pada akhirnya, kelulusan peserta ditentukan dari sejauh mana mereka bisa membuktikan kemampuannya dalam memimpin perubahan nyata di organisasinya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Humas PKP2A II LAN: Irmayani Amir (081242399191), dan Dewi Ratna (081343517616)

Kami Disini

Nilai Dasar Kami

 

Mitra Kerja Kami

 

 

 

 
Copyright © PKP2A II LAN 2014. All rights reserved.
Designed by olwebdesign.com