PENGUMUMAN PENTING

Akhir-akhir ini telah beredar penipuan yang mengatasnamakan Kepala LAN atau pejabat LAN lainnya yang meminta sejumlah uang. Dengan ini disampaikan bahwa itu adalah upaya penipuan, mohon semua pihak berhati-hati dan waspada.  Untuk informasi penting, harap menghubungi kami melalui 0411 492080. Terkait ini, lihat juga SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

Penyumuman sebelumnya. SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

Testimoni

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

AZWAR ABUBAKAR (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)

Terkait dengan agenda reformasi birokrasi, LAN yang diberi peran untuk mengembangkan sistem administrasi Negara, melalui kajian dan penelitian. Di dalam menjalankan perannya LAN harus senantiasa melibatkan sebanyak mungkin para pihak (stakeholder untuk berpartisipasi serta berperan aktif dalam rangka pengembangan administrasi Negara di Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, upaya LAN untuk mengembangkan reformasi kajian dan penelitian dengan menyusun rancangan semesta (Grand Design) penelitian dan pengembangan administrasi Negara yang mengedepankan pengkajian ikhwal kebijakan (policy analysis, policy information, policy action dan policy evaluation) layak untuk dihargai dan didukung bersama oleh kita semua.

 

 

GANJAR PRANOWO (Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI-Gubernur Jawa Tengah)

Saya kira kalau Pemerintah sekarang membuat suatu program utama yang namanya Reformasi Birokrasi LAN menjadi sangat penting peranannya disini karena kita memimpikan LAN ini tidak hanya support kepala pemerintah tetapi sebagai think tank dari pemikir negara, maka kita harapkan betul-betul arti LAN sebagai Lembaga Administrasi Negara. Nah, istilah negara ini jangan diabaikan maka sebenarnya LAN sebagai suatu center yang bisa menspilt semua informasinya kepada seluruh institusi Negara, sehingga dia akan menjadi lembaga pemikir strategis bangsa ini sehingga semua hasil riset, hasil diklat dan penelitiannya bisa dimanfaatkan oleh seluruh lembagadan peran itu paling penting untuk mengakselerasi reformasi birokrasi.

 

 

 

 

FADEL MUHAMMAD (Ketua Umum Persadi, Persatuan Sarjana Administrasi Indonesia) / Aspa Indonesia (Asosisasi Sarjana dan Praktisi Administrasi)

Untuk percepatan pembangunan yang berkualitas pemerintah telah membentuk Komite Ekonomi Nasional dan Komite Inovasi Nasional. Kedua komite ini diharapkan dapat memberikan masukan agar implementasi dan hasil pembangunan jangka menengah lebih berkualitas. Namun kawalan dua komite ini tidaklah cukup. Dalam proses pembangunan nasional peran birokrasi sangat besar. Pembangunan Sistem adminsitrasi Negara yang berkesinambungan untuk menghasilkan kinerja prima yang ditunjukkan dalam kualitas pelayanan public kurang mendapat perhatian yang memadai.

Pelayanan public yang berkualitas berkolerasi positif dengan kualitas kesejahteraan rakyat dan tingkat kepercayaan warga Negara terhadap Negara. Untuk menwujudkan pelayanan public yang lebih berkualitas, kita telah membuat Grand Design reformasi birokrasi 2010 – 2024 yang dituangkan dalam Peraturan Presiden RI No. 81 tahun 2010. Untuk mengimplementasikan Grand Design reformasi birokrasi agar menjadi operasional dan terukur kita membutuhkan innovative governance.

LAN sebagai think tank dalam pembangunan sistem administrasi Negara nasional harus berada dalam jajaran paling depan untuk menginjeksikan pemikiran tentang innovative governance agar sistem administrasi Negara Indonesia mampu berkinerja baik dan terpercaya.

Kami Disini

Nilai Dasar Kami

 

Mitra Kerja Kami

 

 

 

 
Copyright © PKP2A II LAN 2014. All rights reserved.
Designed by olwebdesign.com