PENGUMUMAN PENTING

Akhir-akhir ini telah beredar penipuan yang mengatasnamakan Kepala LAN atau pejabat LAN lainnya yang meminta sejumlah uang. Dengan ini disampaikan bahwa itu adalah upaya penipuan, mohon semua pihak berhati-hati dan waspada.  Untuk informasi penting, harap menghubungi kami melalui 0411 492080. Terkait ini, lihat juga SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

Penyumuman sebelumnya. SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

Si Koin untuk LAN Makassar

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Keluhan pengguna layanan di PKP2A II LAN Makassar, baik internal maupun eksternal terhadap kinerja Bagian Administrasi cenderung tinggi setiap tahunnya. Penyelesaian keluhan/permasalahan yang dikeluhkan terkesan lamban, kurang terkoordinasi dan kurang terkomunikasikan diantara pemegang kewenangan, pegawai dan tenaga outsourcing yang terkait bidang tugasnya

Kondisi lain yang dapat diamati adalah para pegawai kurang antusias terlibat dalam kegiatan organisasi. Kegiatan organisasi kadang hanya menjadi kegiatan unit kerja tertentu sehingga terlihat kurang padunya semua unit kerja untuk menyukseskan kegiatan organisasi apalagi terkait penyelesaian permasalahan organisasi. Ditambah dengan masih lemahnya institusional memory PKP2A II LAN terkait data kinerja pegawai mengakibatkan fungsi reward yang diberikan belum merepresentasikan merit system yang baik dalam sebuah institusi publik.

Dilatarbelakangi kondisi tersebut, Reformer kemudian berinisiatif melahirkan gagasan “Smart Office dengan Kejar Poin Kinerja” atau disingkat SIKOIN. Dengan adanya ide inovatif ini maka setiap pegawai semakin termotivasi menjalankan aktivitas karena prestasi kerjanya berjalan beriringan dengan apresiasi yang akan diterima. Kegiatan  pegawai yang terhubung dengan SIKOIN meliputi: (i) pelaksanaan tupoksi, (ii) pelaksanaan tugas dari pimpinan, (iii) penanganan keluhan, dan (iv) pelaksanaan sebuah inisiatif diluar tupoksi yang bernilai tambah bagi organisasi.

Antusiame yang tinggi dan kegigihan dari Reformer bersama tim dalam menginternalisasi SIKOIN dalam pelaksanaan tugas pegawai mendapatkan tanggapan positif dari pimpinan hingga staf bahkan dukungan dari Kepala LAN-RI mampu diraih. Hasilnya, saat ini telah terwujud sinergitas penilaian kinerja pegawai dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pegawai serta penanganan keluhan ataupun masalah lingkup PKP2A II LAN Makassar. Lebih lanjut, agar manfaat yang telah dirasakan oleh stakeholder ini berlangsung berkesinambungan maka SIKOIN telah masuk dalam penganggaran PKP2A II LAN (RKAKL 2017).

Reformer : Nurati Rajab, SS., MM
Instansi    : PKP2A II LAN Makassar
Diklat        : Diklatpim Tk. IV Angkatan IX, 2016

Kami Disini

Nilai Dasar Kami

 

Mitra Kerja Kami

 

 

 

 
Copyright © PKP2A II LAN 2014. All rights reserved.
Designed by olwebdesign.com