PENGUMUMAN

SELEKSI CPNS LAN 2017

Berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 92 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017, tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Lembaga Administrasi Negara tahun anggaran 2017. LAN memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

 

Integritas Pondasi Awal Leadership

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PKP2A II LAN. Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah Kerjasama dengan PKP2A II LAN Kembali Diselenggarakan bertempat digedung PKP2A II LAN, Diklat Ini dibuka secara langsung oleh Kepala PKP2A II LAN Dr. Muhmmad Firdaus,.MBA pada senin 12 Maret 2017 yang lalu. Kegiatan Diklat Kepemimpinan tingkat IV ini diikuti 36 Peserta.

Tepat hari ini sabtu 18 Maret 2017 Proses Kegiatan Pembelajaran sudah memasuki Agenda 

Penguasaan Diri (Self Mastery), dengan materi hari ini mengenai Mata Diklat Integritas yang dibawakan oleh Widyaiswara Suyono S.Kom,.MM pada materi integritas ini hasil belajarnya diharapkan peserta akan mampu mengaktualisasikan integritas pribadinya dalam mengelolah pelaksanaan tugas dan fungsi unit kerja, kemudian indokator hasil belajarnya setelah mengikuti pembelajaran ini peserta diharapkan dapat menginternalisasikan akuntabilitas, menginternalisasikan etika dan mengaktualisasikan akuntabilitas dan etika dalam mengelolah pelaksanaan tugas dan fungsi unit kerja.

Masalah integritas memiliki peranan yang cukup besar dalam melahirkan sebuah kepemimpinan termasuk dalam diklat ini akan terlahir pemimpin perubahan kalau dalam Perka LAN Nomor 20 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemiminan Tingkat IV. Pada bab I bagian C dijelaskan bahwa Kompetensi yang akan dibangun melalui diklat ini adalah Kompetensi Operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Integritas akan membuat sebuah kepemimpinan akan dikenang dan memiliki pengaruh yang kuat maka yang pertama yang harus dimiliki adalah Integritas, Integritas/kejujuran ibaratnya adalah Pondasi awal dalam membentuk kepemimpinan itu sendiri jika dianalogikan sebagai sebuah bangunan gedung maka gedung bisa menjadi kuat dan kokoh sangat dipengaruhi oleh pondasinya, karena itu integritas/kejujuran merupakan pondasi awal dari sebuah kepemimpinan.  integritas/kejujuran harus dimiliki seorang pemimpin, Jika pemimin bermasalah dengan integritas/kejujuran maka kepemimpinannya akan tumbang sebaliknya jika seorang pemimpin mampu menumbuhkan integritas maka kepemimpinannya akan semakin kuat dan kokoh.

Pada kesempatan tersebut diisi juga dengan kegiatan ceramah integritas yang menghadirkan Narasumber Dr. H Kaswad Sartono,.M,Ag “dimana dalam pemaparannya menekankan betapah pentingnya integritas dalam kepemimpinan, kemudian setelah integritas terbangun maka berikutnya adalah komitmen dan setelah itu baru kemudian Totalitas, inilah Rahasia kepemimpinan”.Tambahnya (By WI Muda Edi Abdullah/Program Sit In Class pim IV)

Login Form

Survei Pelayanan

view.jpg

Bantu kami melayani anda lebih baik 

 

 

Quote of the Day

"Saya memulai sesuatu saat orang lain meninggalkannya" - Thomas Alpha Edison (1847-1931)

"Seorang yang tak pernah membuat kesalahan, dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru" - Albert Einstein 

Kami Disini

Nilai Dasar Kami

 

Mitra Kerja Kami

 

 

 

 
Copyright © PKP2A II LAN 2014. All rights reserved.
Designed by olwebdesign.com