PENGUMUMAN PENTING

Akhir-akhir ini telah beredar penipuan yang mengatasnamakan Kepala LAN atau pejabat LAN lainnya yang meminta sejumlah uang. Dengan ini disampaikan bahwa itu adalah upaya penipuan, mohon semua pihak berhati-hati dan waspada.  Untuk informasi penting, harap menghubungi kami melalui 0411 492080. Terkait ini, lihat juga SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

Penyumuman sebelumnya. SE Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN

Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XLIII Kelas E melakukan visitasi ke 8 Desa Tertinggal

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

[Video Terkait]

Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 kelas E yang diselenggarakan oleh PKP2A II LAN telah melaksanakan kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) dari tanggal 4-9 april 2017. Visitasi ini berlokasi di 8 desa tertinggal di Provinsi Sulawesi Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

VKN dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali peserta Diklat Kepemimpinandengan pengalaman mendiagnosa permasalahan nyata, menumbuhkan kepekaan dan kepedulian mereka terhadap kondisi sosial ekonomi di level masyarakat, dan  mengembangkan keterampilan menyusun solusi inovatif.

Kegiatan visitasi kepemimpinan nasional disambut baik dan diapresiasi oleh masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka berdiskusi menggali masalah dan merumuskan rekomendasi solusi inovatif bersama peserta Diklat. Sebagai contoh, di Desa Kowo disepakati gerakan “Kowo Kembali ke Mesjid” sebagai program perioritas yang bisa berdampak pada penyelesaian permasalahan kantibmas dan masalah lainnya. Sementara di Desa Mangge disepakati “Percepatan menuju desa sehat berbasis pengelolaan kandang ternak kolektif” untuk meningkakan derajat kesehatan masyarakat dengan meninggalkan cara pengandangan ternak sapi di bawah kolong rumah.

Rekomendasi tersebut telah disepakati oleh kepala desa beserta aparat dan tokoh masyarakatnya dan telah diserahkan kepada pemerintah kabupaten masing-masing agar mendapat pengawalan dan dukungan dalam implementasinya. Para peserta Diklat juga berkomitmen untuk senantiasa memantau perkembangan dan mendorong realisasi dari rekomendasi tersebut.

Di penghujung kegiatan visitasi peserta berkesempatan menyaksikan budaya lokal, seperti pacuan kuda tradisional bima.    

Login Form

Survei Pelayanan

view.jpg

Bantu kami melayani anda lebih baik 

 

 

Video Terbaru

 

Quote of the Day

"Saya memulai sesuatu saat orang lain meninggalkannya" - Thomas Alpha Edison (1847-1931)

"Seorang yang tak pernah membuat kesalahan, dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru" - Albert Einstein 

Kami Disini

Nilai Dasar Kami

 

Mitra Kerja Kami

 

 

 

 
Copyright © PKP2A II LAN 2014. All rights reserved.
Designed by olwebdesign.com