Current Issue

Vol 17 No 2 (2021): Jurnal Administrasi Publik

PENGANTAR REDAKSI

            Pembaca yang berbahagia, puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT karena Jurnal Administrasi Publik Volume XVII Nomor 2, Desember 2021 dapat kembali hadir ke hadapan pembaca.

            Di edisi kali ini, Jurnal Administrasi Publik menghadirkan 7 artikel yang berfokus pada hasil penelitian di bidang Administrasi Publik maupun Pelatihan dan Pengembangan ASN. Tulisan pertama ditulis oleh Grace V. Dumalang dengan judul “Adaptif, Agile, Inovatif: Kunci SDM Unggul”. Tulisan kedua berasal dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Yossi Findarta Pratama, Andi Fitriyani Yahya, Alsry Mulyani, Yuliana Rauf, Rosmala Dewi Said, St. Suryani yang bertajuk ” Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik di Sulawesi Selatan”. Tulisan ketiga dihadirkan oleh Jamila Lestyowati dengan judul ” Flyer Pembelajaran Di Era Baru: Analisis Penyusunan dan Publikasi”. Tulisan keempat ditulis oleh Najemiah M. Amin yang diberi tajuk ” Penerapan Soft Skill Coaching Pada Penyusunan Aktualisasi (Studi Kasus Pada Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Pulau Morotai)”. Dalam tulisan kelima, Rasdiana, Riski Ramadani mencoba menuliskan hasil penelitiannya mengenai “Responsivitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone”. Tulisan keenam dihadirkan oleh Andjar Prasetyo, Tomo Hadi Saputro, Amsal, Ray Septianis Kartika yang mengambil judul “Pemulihan Lanskap Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Labuhanbatu”. Adapun tulisan ketujuh, ditulis oleh Aprilia Hapsari, Muhammad Guntur, Novayanti Sopia Rukmana S. dengan judul “Inovasi Pelayanan Publik di Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros”.

            Redaksi Jurnal Administrasi Publik mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penulis yang telah bersedia mengirimkan naskahnya kepada kami. Tidak lupa kami mengundang pembaca untuk berpartisipasi mengirimkan tulisan yang dimiliki untuk Jurnal Administrasi Publik edisi selanjutnya.

            Semoga setiap tulisan yang ada di dalam jurnal edisi ini dapat menjadi motivasi, sumbangan ide, serta tambahan ilmu bagi seluruh pembaca. Salam inovasi.

 

 

Redaksi

Published: 2021-12-31
View All Issues