Berita

Daun Pedas, wujud kepedulian Lembaga Administrasi Negara bagi sesama.

Lembaga Administrasi Negara (LAN) bersama Pemerintah Kabupaten Maros mengadakan program bakti sosial berbagi sembako yang dikemas dalam Baksos “Daun Pedas” (Dana Untuk Peduli Sesama). Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Pangembang Desa Pucak dan Dusun Sakeang Desa Benteng Gajah Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Rabu (23/03/2022)

Kegiatan “Daun Pedas” ini, dilaksanakan dengan membagikan sebanyak 350 paket sembako yang diberikan kepada penduduk yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial di dua desa tersebut. Menurut Wiah perwakilan dari LP3A Kerjasama Dinas Sosial pembagian sembako ini dipastikan tepat sasaran karena penerima diberikan berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Maros. Sebanyak 230 paket Sembako dibagikan di Dusun Pangembang Desa Pucak dan 80 Paket sembako dibagikan di Dusun Sakeang Desa Benteng Gajah Kecamatan Tompobulu.

Sembako dibagikan langsung Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan, Lembaga Administrasi Negara, DR. Andi Taufik, M.Si, bersama Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, MH didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkantibmas. Turut dalam rombongan Kepala Puslatbang KMP LAN Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional tertentu yang ikut berpartisipasi membagikan sembako kepada masyarakat.

Andi Taufik menyampaikan, bantuan sosial ini merupakan hasil donasi dari pegawai LAN sebagai wujud kepedulian bagi sesama di masa pandemi Covid-19 maupun kepedulian kepada daerah yang terdampak bencana. Penyaluran bantuan Kegiatan Daun Pedas ini sudah sering dilaksanakan di beberapa daerah lain dan Insya Allah akan terus dilanjutkan. Andi Taufik meminta doa supaya seluruh pegawai Lembaga Administrasi Negara diberi kesehatan dan rezeki sehingga kegiatan Daun Pedas ini dapat terus berlanjut dan bisa menyentuh dan menyebar ke lebih banyak daerah lagi di wilayah Indonesia.

Ia menjelaskan, Kabupaten Maros mendapat jatah penyaluran bantuan berkat hasil komunikasi Bupati Maros bersama pihak LAN, apalagi setelah mendengar bagaimana dampak Covid mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Sementara Chaidir Syam, sangat mengapresiasi program Baksos “Daun Pedas” ini karena langsung menyentuh masyarakat dan tepat sasaran apalagi para penerima telah didata sebelumnya pihak Dinsos Maros.

Ia pun meminta masyarakat jangan melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi yang utama adalah masyarakat harus tetap diberikan semangat dalam membangkitkan perekonomiannya setelah ditempa cobaan Pandemi ini. (ir/iq)

Related Articles

Back to top button