Home Pelatihan dan Pengembangan

Pelatihan dan Pengembangan

Bidang Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) merupakan salah satu unit kerja di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Administrasi Negara. Bidang Latbang mempunyai tugas melaksanakan pelatihan dan pengembangan kompetensi ASN yang meliputi penyiapan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pelatihan dan Pengembangan Struktural, Teknis, dan Sosial Kultural. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Bidang Latbang menyelenggarakan fungsi penyiapan bahan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil dan penyiapan bahan pelatihan dan pengembangan struktural, teknis, dan sosial kultural.

Pelatihan struktural yang diselengarakan oleh Bidang Latbang adalah Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II), Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP).

Selain melaksanakan pelatihan dan Pengembangan kompetensi ASN, bidang Latbang melalui kerjasama dengan instansi asal peserta juga melaksanakan Evaluasi pasca pelatihan untuk menjamin kesinambungan dan kemanfaatan proyek perubahan dan Alumni terhadap kinerja organisasi dan/atau kinerja implementasi kebijakan.

Latbang