Berita

Gubernur Jawa Timur : “Seorang Pemimpin harus bisa berpikir out of the box.”

Tepat sepekan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa hadir dalam mengisi Ceramah Kepemimpinan Wirausaha pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II pada hari kamis, 10 Maret 2022, namun gagasan-gagasan serta ide yang dipaparkan senantiasa membekas di ingatan peserta.

 

 

Dalam paparannya, beliau menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus bisa berfikir out of the box dan melakukan lompatan-lompatan dengan analisis kebijakan yang cepat dan tepat. Salah satu kuncinya adalah membuka diri dan membangun jejaring yang kuat dan luas. Sehingga seluruh kemungkinan tetap bisa dihitung dengan detail dan teliti.

Beliau juga melanjutkan paparannya bahwa seorang pemimpin harus memiliki kemampuan kolaboratif dan dapat bersinergi dengan berbagai stakeholders.

“Strong collaboration dan strong partnership adalah sebuah kebutuhan. Membangun konektifitas juga sebuah kebutuhan,” ungkapnya.

Salah satu pesan dari Khofifah kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan adalah bagaimana mengubah mindset dari dilayani menjadi melayani masyarakat. Hal ini perlu kebesaran hati sehingga bisa mengubah pola yang sudah ada selama ini.

Related Articles

Back to top button