Berita

Evaluasi Pasca Pelatihan Program Prioritas Tahun 2023

Puslatbang KMP melaksanakan Evaluasi Pasca Pelatihan Program Prioritas Tahun 2023 dengan mengundang alumni pelatihan periode 5 tahun terakhir. Dari ratusan jumlah alumni, 25 orang hadir mewakili tiap tahap pelatihan dari setiap periode.

Evaluasi ini dilakukan dengan metode Forum Group Discussion (FGD) bersama para mentor dan alumni pelatihan didampingi coach dari Puslatbang KMP. Dalam FGD disajikan beberapa pembahasan berdasarkan indikator-indikator yang telah dibuat. Diantaranya mengenai budaya birokrasi, kompetensi kerja, sikap dan perilaku, dan lain sebagainya.

Dalam sambutan Kepala Puslatbang KMP LAN, Dr. Andi Taufik, M.Si menyampaikan pelaksanaan evaluasi ini sesuai dengan Peraturan LAN No. 6 Tahun 2022 dan Keputusan Kepala LAN No. 2 Tahun 2023 bahwa dalam setiap proses pelatihan ini akan ada empat evaluasi yang harus dilakukan, salah satunya yaitu Evaluasi Pasca Pelatihan. Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai langkah Puslatbang KMP untuk meninjau aktualisasi inovasi-inovasi alumni yang kolaboratif, kompetitif dan bersinergi serta untuk menambah basic knowledge.

Related Articles

Back to top button Bot Verification

Verifying that you are not a robot...