BeritaPelatihan Kepemimpinan Administrator

Ceramah Kepemimpinan Manajemen Kinerja oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan; Rizal Suhaili, Ak, MM, CA, CRMP, QIA, CGCAE memberikan ceramah Kepemimpinan pada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Puslatbang KMP pada hari Selasa, 4 April 2023 di ruang Agus Dwiyanto dalam Ceramah Kepemimpinan Manajemen Kinerja.

Secara umum, pengertian manajemen kinerja adalah suatu kegiatan manajerial yang bertujuan untuk memastikan bahwa sasaran organisasi telah tercapai secara konsisten dengan berbagai cara yang efektif dan efisien.

Untuk menghasilkan SAKIP yang baik perlu menerapkan Manajemen Kinerja, yaitu : 1. Budaya Kerja (setiap individu dan unit kerja sudah secara otomatis bertanggung jawab atas pencapaian target kinerjanya); 2. Efektifitas Kinerja (Penyusunan program kegiatan yang lebih efektif mengungkit kinerja); 3. Sumber Daya Manusia (setiap individu SDM memiliki ukuran dan target kinerja. Hal tersebut akan dijadikan dasar revard and punishment); 4. Efisiensi Anggaran (Penyusunan program/kegiatan yang tepat untuk memastikan bahwa anggaran memang dialokasikan hanya untuk pencapaian sasaran strategis); 5. Tatalaksana (Menciptakan proses bisnis yang akan membantu pencapaian kinerja. Karena akan memberikan penjabaran kinerja yang saling berelasi satu sama lain untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran strategis dari organisasi); 6. Organisasi (Menciptakan organisasi yang sesuai dengan kinerja yang akan dihasilkan).

Related Articles

Back to top button