Berita

Rapat Koordinasi RB LAN Tahun 2022.

Makassar. Lembaga Administrasi Negara RI melaksanakan Rapat Koordinasi RB LAN Tahun 2022 pada hari rabu, 9 Februari 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Tim Reformasi Birokrasi termasuk Tim RB Puslatbang KMP.

Rapat Koordinasi dan Kick Off RB LAN 5.0 dibuka oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Dr. Muhammad Taufiq, DEA dengan memberikan apresiasi dan semangat untuk setiap kompartemen RB dalam melakukan kegiatan selama tahun 2021. Memasuki tahun 2022, geliat RB masih tetap berfokus pada birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel dan pelayanan publik yang prima.

Dalam pelaksanaan RB, tiap-tiap kompartemen termasuk Tim RB Puslatbang KMP telah mengirimkan rencana kegiatan yang akan direalisasikan sepanjang tahun 2022. Sebagai catatan evaluasi dari Tim Penjamin Kualitas RB, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administasi Negara, Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MA menyebutkan bahwa kegiatan RB harus terintegrasi dengan kegiatan rutin satker dan terdapat kesinambungan dan kebaruan dalam kegiatan RB. JPT Pratama juga hadir untuk mengawal pelaksanaan RB di unit kerja dan memastikan bagaimana kegiatan RB menopang sasaran RB LAN dan Renstra Satker.

Kegiatan yang dihelat secara virtual tidak menurunkan semangat tim RB dalam berkoordinasi dan berkonsultasi mengenai kegiatan RB LAN sepanjang tahun 2022. Beberapa kebaruan yang akan diutamakan pada RB 5.0 Tahun 2022 adalah Kegiatan RB yang berbasis evidenc dan RB modern dengan basis teknologi informasi.

Selamat berkerja tim RB LAN. Selamat berinovasi dan berkoordinasi untuk mencapai sasaran birokrasi yang bersih dan akuntabel.

Related Articles

Back to top button