Home DIklat Aparatur Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator

78
0
Di situasi pandemi dan di masa yang penuh ketidakpastian seperti saat ini, pejabat adminitrator dituntut untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya. Kita berada dalam situasi yang baru, yang disebut dengan the new normal dimana semua aktivitas pelatihan dan pembelajaran berbasis IT dan diselenggarakan dengan distance learning. LAN sendiri sedang merumuskan pola pelatihan yang baru sesuai dengan situasi yang ada namun tetap sesuai kapasitas ASN kita” demikian disampaikan oleh Kepala LAN RI, Bapak Dr. Adi Suryanto, M. Si pada acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Puslatbang KMP LAN yang hari ini, Rabu, 13 Mei 2020 dilaksanakan melalui telekonferensi.
Dalam kesempatan ini, Kepala LAN RI juga mengamanatkan bahwa jabatan Administrator yang biasa disebut jabatan penyelia sebagai jabatan yang penting bagi pendongkrak kinerja instansi sekaligus sebagai pengembangan karir, ke bawah harus dapat mengayomi, ke atas harus dapat membangun hubungan yang baik. Hal ini membuat jabatan Administrator adalah jabatan pimpinan yang lebih rumit, sehingga pelatihan ini adalah pelatihan yang penting untuk diikuti. Kami mengapresiasi peserta dan intansi pengirim yang dapat memenuhi distance learning.
Upaya pemerintah daerah dalam mengikuti pelatihan PKA khsususnya bagi instansi pengirim 40 orang peserta ini turut diapresiasi oleh Kepala Puslatbang KMP, Bapak Dr. Andi Taufik, M. Si. Tantangan yang dialami peserta dan intansinya terutama terkait ketersediaan jaringan mengingat sebagian besar peserta memiliki keterbatasan jaringan dan gepgrafis diupayakan dapat ditanggulangi dengan melaksanakan try out terkait model pembelajaran dan komunikasi yang intens dengan penyelenggara PKA ini sebelum acara pembukaan dilaksanakan.
Pelatihan PKA yang sejak awal dilaksanakan dengan model full distance learning ini kemudian menjadi acuan bagi penyelenggara pelatihan di lingkup Indonesia Timur. Sejumlah intansi penyelenggara pelatihan di Indonesia Timur pada khususnya serta para widyaiswara ikut serta dalam pelatihan ini, diantaranya
Wakil Bupati Pegunungan Arfak Bapak Marinus Mandacan, S.IP, Kepala Badan Diklat Makassar, Ibu Juhrah, S.Sos, M.AP; Kepala BPSDM Provinsi Maluju Utara, Bapak M. Miftah Baay, S.IP., MM, Kepala BPSDMĀ  Provinsi Sulsel, Bapak Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, Sekretaris BKD Provinsi Sulbar, Bapak Drs. H. Suwardi, M.Si; Kepala BKPSDM Kota Bontang Bapak Ir. Hj. Sarifah Nurul Hidayati, MM; Plt.Kabid. Pengembangan Kompetensi PPSDM Kemendagri, Bapak Hamzah, S.Sos, MM; Kepala BKPSDM Kab. Takalar, Bapak Drs. Rahmansyah Lantara, M.Si; Kepala BKPSDM Kota Sorong, Ibu Merry Isir, S.Sos.
Kehadiran para pimpinan lembaga penyelenggara pelatihan tersebut diantaranya untuk mengamati dan mempelajari model pembelajaran yang tengah dilaksanakan oleh Puslatabang KMP Lembaga Administrasi Negara.
#LANuntukNegeri