Berita

Penandatanganan Nota Kesepakatan Lembaga Administrasi Negara dan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Lembaga Administrasi Negara dan Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan pada hari Rabu, 9 Maret 2022 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di kampus Puslatbang KMP.

Penandatanganan Nota Kesepakatan dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara, Dr. Adi Suryanto, M.Si, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, S.E. Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Kepala Puslatbang KMP, Dr. Andi Taufik, M.Si. Nota Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kapasitas aparatur pemerintah daerah menjadi tantangan seluruh pihak pada saat ini. Untuk menjawab tantang tersebut makan penguatan dilakukan melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, inovasi, pelatihan dan pengembangan kompetensi, serta pendidikan tinggi terapan.

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, S.E menjabarkan bahwa jejaring yang dilaksanakan bersama Lembaga Administrasi Negara adalah hal yang harus terus dijaga karena memberikan azas manfaat yang sangat besar. Pelaksanaan kegiatan yang sifatnya kolaboratif akan dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas kompetensi ASN di Kabupaten Soppeng.

Kepala Lembaga Administrasi Negara, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa elemen Uncertainty dari VUCA juga harus diwaspadai dan seluruh ASN dituntut untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi. Adi Suryanto berpesan bahwa Nota Kesepakatan ini adalah wujud komitmen Lembaga Administrasi Negara untuk membantu daerah menciptakan tenaga unggu di era digital government. (Iq)

Related Articles

Back to top button