Berita

Vaksin Tahap 3 Puslatbang KMP.

Makassar. Sebanyak 27 pegawai Puslatbang KMP dan 42 mitra PPNPN Puslatbang KMP menerima vaksin dosis ketiga (booster) pada hari kamis, 10 Februari 2022 sehingga total pegawai yang telah mendapatkan boster sebanyak 42 orang. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk terus menggencarkan vaksinasi untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Puslatbang KMP bekerjasama dengan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat untuk pelaksanaan vaksin booster. Tim vaksinator dari BBKPM diketuai oleh Bapak Achmad Affandi, SKM, M.Kes memberikan sedikit arahan terkait pemberian vaksin booster dan seperti apa tindakan yang harus dilakukan sekiranya ada gejala yang muncul ketika selesai vaksin.

Kegiatan berlangsung di Auditorium Hasanuddin secara tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Setelah peserta penerima vaksin mendaftar, selanjutnya diarahkan untuk dilakukan screening kesehatan untuk mengetahui status yang bersangkutan apakah boleh menerima vaksin atau tidak. Beberapa pegawai terpaksa tidak ikut dalam kegiatan vaksin hari ini karena mempunyai gejala batuk, pilek dan tekanan darah yang tinggi.

 

Setelah menerima vaksin, peserta diharapkan untuk tetap tinggal selama kurang lebih 15 sampai 30 menit untuk melihat apakah ada keluhan atau gejala yang ditimbulkan vaksin. Proses vaksin booster ini tentu saja terus dikawal oleh tim kesehatan Puslatbang KMP dibawah koordinasi dr. Rachma.

Ayo segera vaksin!

Related Articles

Check Also
Close
  • cek
Back to top button